kreyatip.blogspot.com - Dulu kalau mau mencari sesuatu kita harus berkeliling, bertanya pada seseorang, dan belum tentu juga informasi yang didapat bisa membuahkan hasil. Namun berbeda pada saat ini kita hidup zaman dimana semua dilakukan dengan mudah, dengan adanya teknologi dan internet kita dapat mencari sesuatu yang kita butuhkan hanya melalui smartphone yang kita miliki serta lokasi yang mudah pula ditemukan, jika apa yang kita cari tidak tersedia pun kita diberikan solusinya.

Banyak hal yang kita temukan di internet seperti hal yang kita sukai, hal yang kita ingin miliki, hal yang ingin kita ketahui. Contohnya saja informasi berita yang menyajikan berita yang benar namun diulas dengan cara yang menarik, dengan gaya bahasa kita sendiri. Banyak dari media-media online yang memberikan berita serta informasi yang menarik, seperti contohnya saja IDN Times.

IDN Times adalah Portal berita secara online yang menyajikan konten kreatif dengan sudut pandang yang berbeda karena disajikan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami serta topik yang dipilih pun yaitu memang topik yang banyak dicari orang dan topik yang tidak membosankan.

Konten yang disajikan didalam idntimes pun menggunakan banyak detail gambar yang sesuai dengan isi dari konten yang ditulis, ditambah lagi ada video, list, dan terkadang memberikan hiburan kreatif kedalam tulisan yang dibuat dan sangat relevan sekali untuk generasi muda di Indonesia saat ini, khususnya generasi Millenial dan Generasi Z.

Keuntungan Baca Berita di IDN Times

Hanya sebagian kecil saja masyarakat yang memang memiliki hobi membaca, khususnya membaca mengenai berita-berita terbaru yang muncul di Indonesia atau Dunia ini. Padahal dengan membaca berita atau media online banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, diantaranya adalah:

1. Menambah Wawasan

Membaca adalah cara untuk memperkaya ilmu, dengan kita banyak membaca maka ilmu yang kita dapatkan pun semakin banyak. Nah, dari ilmu yang kita dapatkan tersebut dapat kita gunakan sebagai pengetahuan yang mungkin nantinya akan berguna disaat ditanya seseorang ataupun disaat ingin melamar pekerjaan di perusahaan. Karena saat ini kita dituntut untuk tahu banyak hal, bahkan disaat sekolah ataupun kuliah kita tidak hanya mempelajari satu hal saja, banyak yang dipelajari seperti sejarah, ekonomi, teknologi, dll.

Di IDN Times kita bisa mendapatkan itu semua, karena IDN Times ialah sebuah portal website berita online yang menyajikan informasi yang informatif serta menarik menjadi beberapa sub-sub bagian yang sesuai dengan passion Anda. Seperti contohnya yaitu;


- NEWS
news.idntimes.com adalah portal berita di IDN Times yang menyajikan mengenai bertia-berita terbaru di Indonesia secara lengkap serta berita-berita yang ada di Dunia yang diulas menarik oleh penulis. Tidak hanya berita-berita saja, di IDN Times juga menyajikan berita-berita dari rappler, Rappler adalah jaringan berita sosial di mana berita dan cerita menginspirasi komunitas dan memicu aksi nyata untuk perubahan sosial. Menarik bukan?  



 - Hype
Bagi Anda yang ingin mengetahui berita-berita unik dan viral yang sedang banyak dibicarakan orang saat ini, supaya tidak ketinggalan berita. Tidak hanya berita berita unik dan viral saja, di hype.idntimes.com juga menyajikan artikel hiburan, entertainment, fakta-fakta yang tidak Anda ketahui, serta throwback yang akan membawa Anda ke zaman-zaman 90'an gitu, jika Anda ingin mencari berita-berita dulu yang sempat Anda baca namun tidak tahu ingin baca dimana, hype.idntimes/throwback bisa menjadi pilihan Anda.    


- Life
Bagi Anda yang membutuhkan motivasi untuk melakukan sesuatu, atau ingin tahu hubungan percintaan Anda yang seperti apa di IDN Times ada dong. Tidak hanya artikel motivasi dan percintaan saja life.idntimes.com juga menyimpan rahasia rahasia lainnya yaitu juga menyajikan artikel seputar wanita. kekeluargaan, pendidikan, karir, serta juga mengajak Anda untuk berinovasi berpikir kreatif lewat life.idntimes.com/diy yang memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sesuatu yang berharga. Wah keren...


- Quiz
quiz.idntimes.com adalah salah satu portal berita yang ada di idntimes.com yang menyajikan artikel seputar quiz-quiz menarik untuk generasi millenial, bukan seperti quiz yang Anda kira pada umumnya. Quiz ini bersifat kepribadian yang jarang kita sadari dan ketahui, siapakah Anda?



 - Community
Anda memiliki bakat menulis atau ingin menyalurkan hobi menulis kedalam IDN Times yang berkesempatan untuk dibaca oleh pengunjung IDN Times dengan jutaan orang di seluruh dunia. Menulis di community.idntimes.com juga Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di berbagai topik event yang ada.


- Business 
business.idntimes.com ialah portal berita yang menjadikan berita seputar dunia bisnis baik itu ekonomi ataupun keuangan. Bagi Anda yang ingin tahu cara mengelola keuangan yang baik, tips mengatur bisnis, serta berita seputar bisnis business.idntimes bisa menjadi pilihan yang tepat.


  - Health 
health.idntimes.com ialah portal berita di idntimes.com yang menyajikan berita seputar kesehatan yang baik untuk Anda, bagaimana menjaga kesehatan yang baik, serta berita berita kesehatan yang belum Anda ketahui sebelumnya. Yuk jaga kesehatanmu mulai dari sekarang!


- Tech
Bagi Anda yang ingin update berita seputar teknologi, tech.idntimes.com bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. tech.idntimes.com menyajikan berita yang lengkap seputar teknologi terbaru mulai dari gadget, trend, serta games.  



- Sport 
Bagi Anda yang yang up to date mengenai berita seputar dunia olahraga, sport.idntimes.com bisa menjadi rujukan Anda. Berita yang disajikan tidak hanya di Indonesia saja, namun berita olahraga yang ada di Dunia pun ada di sport.idntimes.com.
  

 - Travel
travel.idntimes.com adalah portal berita di IDN Times yang menyajikan artikel seputar travelling, apakah Anda seorang yang menyukai perjalanan atau ingin tahu berbagai event yang ada di Indonesia ataupun Dunia? travel.idntimes.com menyajikan hal ini, semua perjalanan dan event yang ada di Indonesia ataupun Dunia pun direkam disini, jadi Anda tidak akan ketinggal berita. Menarik bukan?


   - Men
Hai Ladies! Bagaimana sih pria idaman Anda? Wah, di men.idntimes.com bisa menjadi rujukan Anda nih, jika Anda ingin tahu Pria Generasi Millenial yang Anda idamkan, siapa tahu jodoh kan..


   - Food 
Ingin mengetahui berita seputar kuliner atau seputar makanan? food.idntimes.com bisa menjadi pilihan Anda yang ingin tahu kuliner apa saja yang mungkin bisa jadi rujukan Anda memasak dirumah bersama dengan keluarga Anda tercinta, di food.idntimes.com juga memberikan resep kuliner dan diet yang baik untuk Anda loh, yuk kunjungi food.idntimes.com.


   - Fiction
Anda ingin menyalurkan bakat Anda seperti menulis cerpen, menulis puisi yang dibaca oleh jutaan pengunjung di IDN Times? fiction.idntimes.com adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menyalurkan bakat Anda disini dengan cara bergabung menjadi penulis di community.idntimes.com. Karya tulis yang Anda buat bisa dikenal oleh banyak orang dan dibaca oleh jutaan orang di seluruh dunia di IDN Times.



   - Science
science.idntimes.com adalah Portal Berita di IDN Times yang menyajikan artikel seputar dunia sains. Banyak mungkin hal hal yang belum kita ketahui, banyak kesalahan yang kita lakukan padahal bisa memberikan hal yang baik atau sebaliknya. Disini Anda akan mengetahui rahasia-rahasia tersebut, dan tidak salah untuk mengambil keputusan.


   - Automotive 
Dunia otomotif saat ini sudah mengalami perkembangan yang signifikan, banyak dari perusahaan-perusahaan otomotif mengembangkan produk yang mereka miliki untuk menyeimbangi kebutuhan pelanggannya, automotive.idntimes.com menyajikan berita terbaru seputar dunia otomotif di Indonesia ataupun dunia secara lengkap dan menarik.



   - Opinion

opinion.idntimes.com ialah salah satu portal berita di IDN Times yang menyajikan artikel seputar opinion generasi millenial saat ini mengenai apa terjadi di berbagai sudut pandang di Indonesia ini ataupun Dunia yang seharusnya kita ketahui.


   - IDN TV
Bagi Anda yang menyukai video-video lucu, serta video-video lainnya,  idntv.idntimes.com ialah pilihan yang tepat untuk Anda. Yuk suarakan generasi millenials mu disini!

 2.  Menambah Penghasilan


Keuntungan lain yang ada di IDN Times ialah menambah penghasilan untuk Anda, karya yang Anda buat akan memberikan hasil di IDN Times. Karena dari karya yang Anda buat akan mendapatkan point yang dimana point tersebut dapat ditukar menjadi penghasilan yang bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari atau membeli kebutuhan Anda.

Kamu perlu tahu: Pada bulan Februari 2017 lalu IDN Times merilis kanal IDN Times Community lho! IDN Times Community merupakan platform menulis dari IDN Times untuk generasi millennial Indonesia yang memiliki hobi dan ketertarikan di dunia tulis-menulis.

IDN Times tidak membatasi apapun kreativitas Anda dalam menulis, jadi Anda dibebaskan untuk menulis apapun itu asalkan positif ya. Tidak hanya berita Hot News saja yang diterbitkan di sini, semakin unik dan menarik artikel yang ditulis, Anda berkesempatan untuk dipromosikan langsung oleh IDN Times dari artikel yang kamu submit di IDN Times Community dan bahkan artikel Anda dapat juga berkesempatan tampil di LINE TODAY, wow!


Setiap tulisan yang kamu submit akan mendapatkan point dari IDN Times, yang dimana point tersebut dapat Anda tukarkan (Reedem) menjadi penghasilan di IDN Times. Dan terkadang pula IDN Times mengadakan promo dan event kepada penulisnya untuk mendapatkan point yang lebih banyak, seperti bonus-bonus setiap bulannya dan menulis berdasarkan topik yang diangkat.

Tidak hanya itu saja tulisan yang Anda terbitkan pastinya akan mendapatkan kesempatan untuk dibaca dan di-share oleh jutaan orang yang berkunjung ke IDN Times. Selain itu di IDN Times Community juga ada suatu hal yang menarik yang bisa membuat Anda ingin terus menulis dan berbagi kepada orang lain melalui tulisan-artikel yang Anda buat.

IDN Times Community memiliki fitur-fitur yang menarik yang bisa memotivasi Anda untuk menciptakan karya-karya tulis yang bermanfaat bagi pembaca. Beberapa fitur yang dimiliki IDN Times Community diantaranya adalah:
   - Top Writer
   - Ranking
   - Point
   - Redeem Point

" Terbitkan Artikelmu di IDN Times Community, Dapatkan Penghasilan Hingga Jutaan Rupiah. "

Bagaimana Cara Menulis di IDN Times Community?
Untuk menulis di IDN Times Community, Anda bisa mengunjungi idntimes.com lalu masuk kategori ' Community ' yang ada pada bagian menu atau bisa juga langsung menuju page halamannya langsung yaitu community.idntimes.com. Kemudian klik tombol "Create Post" di pojok kanan atas, lalu login menggunakan akun facebook yang Anda miliki atau melalui email. 

IDN Times Community menyediakan 2 jenis tulisan yang bisa Anda tulis, yaitu: 
1. Listicle yang berisikan poin-poin seperti yang ada pada artikel idntimes, tidak perlu bingung karena saat Anda ingin membuat tulisan baru Anda akan diarahkan dengan berbagai petunjuk berupa langkah-langkah untuk membuat artikel baru.

2. Narasi yang berisikan deskripsi dan uraian seperti contohnya saja menulis cerpen, puisi, atau surat terbuka. Ingat selalu bahwa IDN Times Community tidak pernah membatasi kreativitas Anda dalam menulis, semua artikel yang Anda tulis akan terbit di IDN Times dengan penulis atas nama Anda. 

*Untuk syarat dan ketentuan karya tulis yang bisa dibuat di IDN Times Community, kamu bisa cek di SINI.


Saat pertama kali di publikasikan, IDN Times Community hanya bisa ditulis melalui website saja. Namun, saat ini seiring perkembangan digital yang terus berkembang IDN Times Community sudah memiliki aplikasi mobile yang bisa Anda unduh langsung melalui smartphone yang Anda miliki. Jadi Anda dapat mengirimkan karya tulisan melalui aplikasi mobile IDN Times. 

Fitur ini memang sengaja dibuat untuk mempermudah user IDN Times, khususnya para penulis yang sudah tergabung di IDN Times Community untuk menulis langsung dari smartphone yang mereka miliki. 

3. Menambah Network


Keuntungan selanjutnya jika Anda mengakses website IDN Times ialah menambah network atau menjalin jaringan koneksi dari berbagai penulis yang tergabung di IDN Times ataupun komunitas-komunitas lainnya yang ada di IDN Times ataupun diluar IDN Times. 

Keuntungan terbesar dalam memiliki relasi yang luas adalah bertambahnya koneksi Anda dalam menjalankan dunia menulis Anda. Dengan mengenal Anda, orang akan menaruh kepercayaan lebih kepada Anda dari artikel yang Anda tulis. Anda dapat memberikan masukan kepada orang yang membutuhkan sesuatu dari bidang Anda seperti apabila Anda menulis artikel tentang sesuatu yang di cari oleh pengunjung IDN Times seperti membeli sepatu, Anda dapat menyarankan pada relasi Anda yang ingin membeli sepatu untuk olahraga tentang sepatu olahraga yang mana yang cocok untuk mereka. Dan sebaliknya, Anda dapat mendapatkan berbagai informasi yang berguna untuk kehidupan personal dan bisnis Anda.

Dengan mengenal banyak pribadi lain, pikiran Anda akan menjadi lebih terbuka dan mengetahui akan adanya kesempatan baru yang dapat Anda raih. Kenyataannya, ketika Anda mengenal lebih banyak orang, Anda tidak akan pernah tahu apakah Anda dapat menolong orang tersebut dimasa depan ataupun sebaliknya. Jika kita menutup diri untuk berkomunikasi dengan yang lain, maka kesempatan yang kita dapatkan akan menjadi sangat terbatas.

Dengan membangun relasi,  mengenal banyak orang yang memiliki pandangan berbeda-beda dan dikelilingi oleh banyak teman dibidang yang beragam akan menjadikan Anda pribadi yang lebih baik dan juga menambah wawasan Anda akan dunia menulis ataupun bisnis.


IDN Times merupakan website yang menyajikan berita yang sempurna, dengan berbagai kategori yang beraneka ragam serta memberikan konten kreatif dan menarik dari berbagai sumber-sumber serta penulis yang tergabung di dalamnya. Jika menurut saya Portal Berita dan Informasi yang disajikan oleh IDN Times sudah tidak ada kekurangan lagi, karena memang semuanya sudah tersedia disini. Apa yang kita butuhkan, apa yang kita cari, semua sudah tersedia disini.

IDN Times, Portal Berita dan Informasi Kekinian untuk Generasi Millennials dan Gen Z.
- - 46 Komentar
Kategori :

46 Comments In "IDN Times, Portal Berita dan Informasi Kekinian untuk Generasi Millennials dan Gen Z"

Mantap reviewnya bang, semoga menang, amiin :D semangat

Ini adminnya perempuan atau laki-laki? Kok namanya Desi? Saya salah lagi dong.

Makin lengkap saja nih IDN Times...bisa jadi rujukan berita kekinian. Thanks sharingnya:)

artikelnya lenhgkap
selengkap IDN Times

Ulasannya lengkap bngat yaa tapi nulis di idntimes sulit bangat, meski sudah original

Betul banget sob kebetulan aku juga hobi nulis cerita di IDN, TIMES.. Postingnya juga nyaman ..meski awal daftarnya agak bingung..😄😄

Betul banget sob kebetulan aku juga hobi nulis cerita di IDN, TIMES.. Postingnya juga nyaman ..meski awal daftarnya agak bingung..😄😄

Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda? Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000

Total Hadiah : Rp. 30.000.000 untuk 20 orang pemenang
Hadiah Pertama Rp 10.000.000,-
Hadiah Kedua Rp 7.500.000,-
Hadiah Ketiga Rp 5.000.000,-
Hadiah Keempat Rp 2.000.000,-
Hadiah Kelima Rp 1.000,000,-
Hadiah Ke 6 - 10 Rp 500.000,-
Hadiah Ke 11 - 20 Rp 200.000,-

Keyword Kontes SEO itu99 :
Link Alternatif Agen Sakong Bandar Poker Judi BandarQ itu99

Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

Syarat Dan Ketentuan Kontes Selengkapnya Bisa dibaca di : http://www.itu99.host/kontes/index.html

Terima kasih mas, semoga bermanfaat :D

Halo Mba Sitti, adminnya saya Andrie Kristianto mba :), Salam kenal.

Iya dong mba, IDN Times emang keren.. kalau ingin menyalurkan bakat menulisnya dan mendapatkan penghasilan di IDN Times, bisa daftar di community.idntimes.com mba dian.

Hai Mas Ikrom, terima kasih mas semoga bermanfaat :D

Terima kasih sudah berkunjung Mba/Mas Idris, nulis di IDN Times menyenangkan kok, gak sulit. Buktinya sudah banyak penulis yang tergabung didalamnya :D

Saya juga hobi nulis di IDN Times mas, lumayan networknya banyak dan banyak bonus bonus juga nulis disana, jadi semangat :D

Saya juga hobi nulis di IDN Times mas, lumayan networknya banyak dan banyak bonus bonus juga nulis disana, jadi semangat :D

Hai Weaboo, terima kasih atas infonya..

Salah satu media online yang tag line artikel-artikelnya kagak lebay kayak yang lain...

kalo di idntimes saya suka iseng mainin kuisnya xD

saya pernah jd kontributor di IDM times, tapi skrang sudah gak pernah lagi
setelah fokus k blog sndiri
lumayan nulis di sana bisa dpet backlink kalo dlu

Benar sekali mas, artikelnya memang menyenangkan dan tidak membosankan.. kusuka banget IDN Times

Wahhh asik ya mba, boleh dong gabung bareng juga :D

Wahhhh mungkin bisa bergabung kembali mas adi, selain mendapatkan backlink, menulis di IDN Times juga memiliki keuntungan lainnya loh.. Bisa menambah teman, mengembangkan bakat, dan juga bisa mendapatkan penghasilan...

portalnya informatif dan uptodate, saya kadang mengakses portal ini

saya juga suka sekali mengakses portal IDN Times ini mas, selain artikelnya yang mengaksikan dan juga tidak membosankan juga

Mantap emang idn times, kadang suka ada tulisan curhat yang mengena banget.. itu yang biasanya cwek pada suka ke portal itu

Di IDN Times ada forumnya gak ya, kayak situs portal berita lainnya?

tutorial yang sangat menginspirasi bangat Mas...ini portal yang sedang melejit naik daun, banyak memang warganet yang suka berkunjung ke situs ini...

ada mas...cari di Google

Lengkap banget idn time ini,kadang kalau googling muncul di halaman pencarian 😊

wahhhh jadi suka yang curhat curhat nih ya mba, mungkin bisa menyalurkannya kesini ya mba vika..

ada dong mas,kalo masnya tergabung... banyak kok... bahkan bisa mengenal satu sama lain

wahhh jadi suka googling IDN Times ya mba :D

Betul sekali mas, sudah banyak sekali yang tergabung disini, dan portal ini menjadi website yang paling banyak dicari di Indonesia ini..

Aku tu pembaca setia idn times looh, sepakat bgt deh sama keuntungan2 yg ada di atas

Label-labelnya menarik sekali ya, beda dengan punya saya asal label. Biar lebih mantap berkunjung ke IDN langsung.

Wah mntapp ini times beritanya lengkap hhee

Wahhh jadi sama dong sama aku nih mba :D

Terima kasih masa/mba, salam kenal :D

Betul sekali mas, IDN Times memang lengkap abis, yuk jadi penulisnya disana juga mas :D

Menarik untuk dicoba menulis di IDN.
Terimakasih infonya.
Semoga sukses.

wih mantap mas.. ulasannya sangat lengkap

keren banget nih IDN Times, sesuai banget dengan anak millenials dan gen Z

Saya juga suka nih kadang kalau baca-baca ke ID Times.

Silahkan Berkomentar dengan Beri Saran dan Pendapat sobat.

Kamu barusan aja baca Artikel Berjudul : " IDN Times, Portal Berita dan Informasi Kekinian untuk Generasi Millennials dan Gen Z ", bagaimana pendapat sobat mengenai artikel diatas?

Apakah ada saran mengenai artikel yang saya tulis diatas, apa masukkan sobat?

Silahkan berkomentar di bawah ini , jika ada pertanyaan yang ingin diajukan atau belum mengerti mengenai artikel yang disampaikan diatas.

Berkomentarlah dengan nyaman dan tidak untuk memasukkan link aktif kedalam komentar, otomatis terhapus.