HOME!

Selamat Datang di Rumah.

Lihat yuk?

Pentingnya Virtual Office Bagi Startup Untuk Memulai Bisnisnya

Pentingnya Virtual Office Bagi Startup Untuk Memulai Bisnisnya


Virtual office adalah sebuah jasa kantor virtual dengan alamat strategis yang telah lama ada di jakarta dan menjadi incaran para pebisnis startup. Kebijakan untuk memiliki virtual office selalu menjadi prioritas kedua setelah keinginan untuk memiliki kantor tidak terpenuhi. Alasan utamanya karena kantor virtual lebih hemat dibandingkan memiliki kantor, sekalipun sewa kantor murah.
“Yang mematikan upaya bisnis startup untuk berkembang bukanlah lokasi yang tidak strategis, melainkan biaya operasional yang harus dikeluarkan untuk tenaga dan sewa kantor.”
Seiring maraknya perkembangan startup baru, berbagai jenis layanan sewa kantor murah dan coworking space bisa dengan mudah ditemukan. Khususnya, di kota-kota besar, termasuk di antaranya adalah virtual office seperti legalo dengan fasilitas lengkap dan harga yang terjangkau.

Pentingkah Virtual Office Bagi Startup?

Seberapa pentingkah Virtual Office bagi Startup?, virtual office memiliki perbedaan yang signifikan dengan kantor pada umumnya. Dalam praktiknya, virtual office kerap disebut dengan nama ruang bersama atau kantor bersama -yang sangat mirip dengan Coworking Space.

Memiliki bisnis sendiri merupakan cita-cita sebagian besar orang. Namun sayangnya, tidak semua orang mampu mewujudkannya dengan alasan keterbatasan biaya. 

Membangun sebuah perusahaan bukanlah hal yang mustahil dilakukan setiap orang yang ingin memiliki bisnis sendiri. Selain biaya yang dibutuhkan bisa lebih ringan, proses pengurusan legalitas perusahaan kini juga lebih mudah. Salah satu kemudahan tersebut adalah karena adanya kantor virtual (virtual office) yang membuat pebisnis tidak perlu repot-repot membangun atau menyewa kantor resmi

Keuntungan Menggunakan Kantor Virtual

Pada dasarnya, kantor virtual merupakan sebuah kantor fisik dengan beragam fasilitas perkantoran biasa, seperti: ruang rapat, resepsionis, serta berbagai keperluan kantor lainnya. Akan tetapi, ketika menyewa kantor ini, pengguna hanya menggunakan telepon dan alamatnya sebagai identitas atau alamat resmi domisili perusahaan.

Hemat Biaya Sewa Virtual Office di Jakarta Selatan

a. Menghemat Anggaran Biaya

Jika dibandingkan dengan menyewa atau membangun kantor fisik biasa, menyewa kantor virtual tentu akan mampu menghemat anggaran dalam jumlah yang signifikan. Pasalnya, biaya yang perlu Anda keluarkan untuk menyewa kantor virtual cukup murah, yakni hanya ratusan ribu per bulan. Sementara ketika menyewa kantor fisik biasa, setiap bulan Anda tentu harus mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah.

Memudahkan Karyawan Akses Kantor

b. Memudahkan Karyawan Bekerja

Keberadaan kantor virtual akan memudahkan para karyawan. Jika dahulu para karyawan harus menempuh perjalanan hingga berjam-jam untuk mencapai tempat kerja, kini mereka tidak harus melakukannya. Dengan adanya kantor virtual, para karyawan dapat bekerja dari mana saja, tanpa harus berdandan rapi dan menerjang kemacetan setiap hari.

c. Bisnis Lebih Mudah Berkembang dan Maju

Kantor virtual, umumnya terletak di daerah strategis, yakni di pusat bisnis. Ketika bergabung dengan kantor virtual, yang merupakan kantor bersama, Anda akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan berbagai perusahaan lain. Hal tersebut tentu bisa menjadi kesempatan bagi perusahaan Anda untuk bekerja sama dan mengembangkan jaringan agar bisa semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Oleh karena itulah kita harus lebih mengenal lebih dekat virtual office di jakarta, agar kita bisa tau perkembangan vitual office yang baik yang seperti apa. Supaya bisnis yang kita kembangkan akan lebih dapat berkembang dengan baik dengan kualitas yang baik pula di belakangnya. 
Ditulis Oleh: Anonymous
Diterbitkan pada: Tanggal
Total Jumlah Komentar Pengunjung: 2
Informasi
Jika artikel diatas bermanfaat, Silahkan di bagikan dengan klik tombol yang ada di bawah ini.
Next Post
Halaman Selanjutnya
Previous Post
Halaman Sebelumnya »
Buka Komentar

2 comments

Bisnis lebih mudah berkembang dan maju ini pastinya harapan para penyewa virtual office.

Balas

Wah bisa menjadi ancaman serius bisnis properti perkantoran nih....cukup pakai virtual office, hemat tapi tetap keren

Balas